.

9 Cara Mudah untuk Mencegah Virus dan Malware

13 Aug by admin

9 Cara Mudah untuk Mencegah Virus dan Malware

1 Jangan buka lampiran email apa pun kecuali Anda tahu secara khusus apa lampiran itu. Teman Anda yang meneruskan email Anda mungkin tidak sepenuhnya mengetahui apa yang dikemas bersama dengan itu. Lampiran mungkin dibundel dengan virus komputer atau malware berbahaya lainnya.

2 Aktifkan Pembaruan Windows untuk mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru secara otomatis. Untuk mengkonfigurasi Windows Vista untuk menginstal pembaruan secara otomatis, klik tombol Mulai> Semua Program> Pembaruan Windows> Ubah Pengaturan> Instal Pembaruan Secara Otomatis. Gunakan menu tarik-turun untuk memilih waktu untuk menginstal pembaruan baru.

3 Jangan gunakan Internet Explorer. Alih-alih menggunakan Firefox, Opera, atau Google Chrome. Peretas lebih cenderung menyerang Internet Explorer karena ini adalah peramban paling populer dan jumlah orang terbanyak akan terpengaruh.

4. Nonaktifkan gambar di Outlook. Tanda terima email dengan grafis yang terinfeksi dapat menyebabkan virus. Versi Outlook yang lebih baru secara otomatis menonaktifkan pratinjau gambar tetapi Anda dapat menonaktifkannya dengan membuka tab Alat> Pusat Kepercayaan> Unduhan Otomatis.

5. Instal firewall gratis perangkat lunak, yang dapat diunduh secara online. Versi Windows yang lebih baru datang dengan firewall tetapi mungkin tidak dinyalakan.

6 Memiliki perangkat lunak anti-virus dipasang dan dijalankan. Perangkat lunak anti-virus gratis, seperti AVG Antivirus, tersedia untuk diunduh secara online. Pastikan untuk memperbaruinya sering.

7 Hindari menggunakan program berbagi file. Program-program ini memungkinkan Anda mengakses jutaan file pengguna komputer lain. Pengguna internet dengan niat jahat sering kali melampirkan perangkat lunak perusak ke file yang dapat diunduh. File musik seperti file mp3 atau wav adalah target populer oleh mereka yang ingin mencegah praktik "mencuri" musik.

8. Lakukan pemindaian harian. Bahkan dengan perangkat lunak antivirus terinstal, virus dapat lolos. Dengan memindai hard drive Anda setiap hari untuk ancaman, virus dapat lebih mudah dan cepat dideteksi dan dihapus.

9. Managed Firewall. Cara paling efektif untuk mencegah virus adalah dengan firewall yang dikelola dengan layanan deteksi intrusi dan penetrasi pengujian dari Access US.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *