.

5 Tips untuk Mengatasi Masalah Dan Memperbaiki Kesalahan DLL

10 Aug by admin

5 Tips untuk Mengatasi Masalah Dan Memperbaiki Kesalahan DLL

Apakah Anda mencoba untuk mengatasi kesalahan DLL berulang di komputer Anda? Jika demikian, kami sarankan Anda menunggu beberapa saat dan baca panduan ini terlebih dahulu. Sebenarnya, kesalahan DLL bisa mudah dipecahkan. Di bawah ini adalah beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ikuti untuk melakukan hal yang sama.

# 1: Lakukan pemindaian malware

Jika Anda telah menerima kesalahan ini berulang kali, infeksi malware dapat menjadi pelakunya. Sebenarnya, program-program ini dapat mengubah kode dalam file DLL sistem Anda. Kesalahan mungkin muncul ketika aplikasi atau proses lain mencoba mengakses file yang terinfeksi.

Jika Anda mengalami kesalahan ini, kami sarankan Anda memindai komputer Anda untuk infeksi malware. Pemindaian mungkin menemukan dan memperbaiki kesalahan.

# 2: Hapus instalasi dan Instal ulang aplikasi

Apakah Anda mendapatkan pesan kesalahan hanya ketika Anda meluncurkan aplikasi tertentu? Jika demikian, kemungkinan bahwa file tersebut mungkin hilang atau rusak. Bagaimana Anda bisa memperbaiki masalah ini? Nah, yang harus Anda lakukan adalah menghapus aplikasi dan kemudian instal ulang dari disk instalasi.

Dengan cara yang sama, jika Anda mendapatkan pesan kesalahan setelah menghapus instalasi program, Anda mungkin ingin menginstalnya kembali. Ini dapat memperbaiki masalah. Sebenarnya, yang terjadi adalah bahwa beberapa file DLL bersama yang penting juga dihapus selama proses pencopotan pemasangan. Menginstal ulang aplikasi akan memperbarui folder target dengan file DLL yang hilang.

# 3: Driver dan perangkat lunak usang

Sudahkah Anda menginstal pembaruan terbaru untuk sistem operasi Anda? Sudahkah Anda menginstal driver terbaru untuk perangkat Anda? Jika Anda belum melakukannya, pastikan Anda memperbarui file usang sesegera mungkin.

Jika Anda ingin menginstal pembaruan secara otomatis, pastikan Anda mencentang kotak yang menyatakan "pembaruan otomatis". Ini adalah fitur integral dari sistem operasi Windows.

Anda juga dapat menemukan banyak aplikasi pihak ketiga yang memiliki fitur pembaruan ini. Jadi, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk membuat aplikasi Anda selalu diperbarui. Jika beberapa aplikasi Anda tidak memiliki fitur ini, Anda dapat mengunduh dan menginstal pembaruan secara manual. Untuk melakukan ini, Anda harus pergi ke situs web resmi pengembang perangkat lunak. Jika Anda tidak ingin melalui proses yang panjang ini, Anda dapat menggunakan alat pembaruan driver yang baik. Alat ini akan menemukan driver terbaru dan mengunduhnya untuk Anda.

# 4: Lakukan System Restore

Jika Anda telah mengikuti semua langkah yang diberikan di atas dan Anda masih memiliki masalah yang sama, Anda dapat melakukan pemulihan sistem ke tanggal sebelumnya. Dalam beberapa kasus, ini adalah solusi yang bagus.

# 5: Bersihkan registri Anda

Kadang-kadang, registri sistem Anda mungkin mengalami masalah. Akibatnya, Anda mungkin mendapatkan kesalahan DLL. Tetapi jika Anda belum melakukan pembersihan registri, Anda mungkin ingin menggunakan aplikasi registri lanjutan untuk memindai dan memperbaiki registri Anda. Aplikasi ini dapat membantu Anda menyingkirkan entri yang salah dan berlebihan.

Jadi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas untuk memecahkan masalah dan memperbaiki kesalahan DLL dalam beberapa menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *