Background Image

10 Perbedaan Paling Jelas Antara Kamu yang Sayang Anjing dan Kamu yang Lebih Suka Kucing

Home  /  Uncategorized  /  10 Perbedaan Paling Jelas Antara Kamu yang Sayang Anjing dan Kamu yang Lebih Suka Kucing

10 Perbedaan Paling Jelas Antara Kamu yang Sayang Anjing dan Kamu yang Lebih Suka Kucing

November 28, 2018      In Uncategorized No Comments

“Anjing tersebut lebih lucu!”

“Kucing yang lebih lucu!”

Lagu lama. Pecinta kucing biasanya berdebat dengan penyuka anjing melulu untuk memperlihatkan siapa yang lebih pantas untuk dicintai. Berbagai asumsi pun diciptakan untuk beradu argumen, tetapi penelitian telah mengejar jawabannya sehingga polemik tak bakal lagi tercipta.

Misalkan tak terdapat penelitian tentang pecinta kucing dan anjing pun, anjing dan kucing ialah dua fauna yang paling menggemaskan dan tak seharusnya anda debatkan sebab mereka berdua mempunyai karakter dan keunikannya sendiri. Sudah sepantasnya kita mengawal dan mengasuh mereka dengan kasih sayang.

1. Anjing gampang menyesuaikan dengan keadaan, sedangkan kucing ngotot-ngototan. Sifat ini pun tercermin pada jati diri pemiliknya

10 Perbedaan Paling Jelas Antara Kamu yang Sayang Anjing dan Kamu yang Lebih Suka Kucing

10 Perbedaan Paling Jelas Antara Kamu yang Sayang Anjing dan Kamu yang Lebih Suka Kucing

Menurut tulisan di Situs Judi Online Resmi Post, penyuka anjing lebih fleksibel dalam persoalan mengekor aturan. Mereka lebih nurut, sementara penyuka kucing cenderung beranggapan dulu sebelum mengekor aturan yang ada. Kalau tidak merasa aturan tersebut adil, maka aturan tersebut tak bakal diterapkannya.

Logis sih, sebab pecinta kucing tentu terbiasa merawat fauna yang nggak tidak jarang kali menuruti majikannya. Kadang, penyuka kucing mesti menyeret fauna peliharaannya tersebut untuk mandi dan dibersihkan. Terbiasa nggak dipatuhi, dapat jadi mereka pun jadi keras kepala seperti fauna kecintaannya. Beda dengan penyuka anjing yang rata-rata telah terbiasa dengan fauna yang menurut. Karena hewannya paling penurut, mereka juga terbiasa lebih menurut keterangan dari dan gampang menyesuaikan dengan suasana sekitar.

2. Penelitian mengindikasikan bahwa penyuka kucing ialah sosok yang cerdas… Lebih cerdas dari yang suka anjing.

Di sinilah letak kontroversialnya. Beberapa penelitian menyampaikan bahwa penyuka kucing memiliki kepintaran di atas penyuka anjing. Tentunya riset ini tak sepenuhnya benar sebab kecerdasan insan tak pernah sama. Sebenarnya ini pun tidak terlalu dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, melulu saja (kebetulan) orang cerdas rata-rata mempunyai kucing sebagai fauna peliharaan.

3. Sementara, penyuka anjing lebih enerjik, ceria, dan ramah daripada penyuka kucing

Rasanya memang masuk akal andai pecinta anjing lebih enerjik dan ceria, sebab mereka tentu akan tidak jarang ke luar, berkata dengan orang-orang sembari menyuruh anjing mereka berjalan-jalan. Entah kenapa karakter anjing yang outgoing dan mengasyikkan seolah menular ke pemiliknya sampai-sampai rata-rata empunya anjing ialah orang yang tidak jarang kali ramah untuk siapapun. Sementara empunya kucing lebih suka membisu di lokasi tinggal dan menyimak buku, sebab kucing tidak memerlukan jalan-jalan teratur ke luar rumah.

4. Pecinta kucing dapat menjaga pikirannya supaya selalu terbuka sebab sama laksana kucing, mereka selalu diisi dengan rasa hendak tahu.

Sama laksana hal kecerdasan, hal laksana ini bukan berarti bahwa penyuka anjing tidak mempunyai pemikiran yang terbuka. Namun (sekali lagi) rata-rata orang dengan pemikiran yang terbuka seringkali hidup dengan seekor kucing, bahkan lebih. Hal ini didasari pada kelaziman kucing yang suka berpetualang dan mempunyai rasa keingin tahuan yang paling besar sampai-sampai secara tak langsung memprovokasi pemiliknya guna memiliki kelaziman yang sama.

5. Kebiasaan empunya anjing yang sering membawa anjing mereka ke luar dapat membuat pemiliknya menjadi sosok yang dapat bersosialisasi dengan baik.

Bukan rahasia bahwa kucing bisa menjadi fauna yang sedikit sombong dan menyebalkan (haha), dan secara nggak langsung empunya mereka pun akan mempunyai sifat dan kelaziman yang sama. Sementara penyuka anjing, bagaimanapun, lebih dapat untuk merasakan kebersaman dengan tidak sedikit orang. Alasan yang sangat memungkinkan ialah karena penyuka anjing seringkali menyuruh anjing mereka guna berjalan-jalan terbit sehingga pemiliknya memiliki peluang lebih tidak sedikit untuk bersosialisasi.

6. Pecinta kucing lebih mohon dimanja dan diacuhkan orang-orang sekitarnya, sementara penyuka anjing lebih mengkhususkan kehadiran seorang rekan untuk berbagi beban

Mungkin tidak terlampau mengejutkan juga andai kucing lebih mohon dimanja sedangkan anjing akan paling bahagia bila disuruh berjalan-jalan. Dan paling memungkinkan untuk orang guna memilih fauna peliharaan menurut jati diri mereka. Contohnya, kucing biasanya terlihat sebagai fauna yang berdikari dan anjing selalu hendak mendapatkan kebersamaan.

7. Pecinta kucing mempunyai hati yang sensitif, sama laksana kucing.

Seringkali orang mengangga bahwa menjadi sensitif ialah hal yang menyebalkan. Namun bukan di sini intinya. Pecinta kucing biasanya mempunyai hati yang lebih sensitif dan peka, sementara penyuka anjing lebih dapat untuk menanggulangi segala urusan yang menciptakan mereka sensitif dengan mengerjakan sesuatu yang dapat mendongkrak suasana hati.

8. Sementara semua pecinta anjing mewakili mayoritas dari populasi manusia.

Live Science mengadukan bahwa 60% responden menuliskan bahwa mereka lebih memilih anjing sementara 11% di antaranya lebih memilih kucing dan sisanya memilih fauna lain atau tidak menyukai fauna apapun. Nampaknya anjing lebih memikat di hati masyarakat dan memenangkan pemilihan suara!

9. Jika anda telah lama hidup bareng kucing, karakter penyendiri barangkali akan dicantumkan pada dirimu.

Berdasarkan keterangan dari penelitian majalah Modern Dog, penyuka kucing lebih memilih hidup sendiri dan biasanya memilih apartemen atau kost sebagai rumahnya. Sedangkan penyuka anjing lebih menyenangi kehidupan yang ‘bermasyarakat’ dan bakal memilih sebuah lokasi tinggal yang dekat dengan family mereka.

10. Pecinta anjing seringkali dapat menjadi pemimpin dan sosok yang berpengaruh.

Masih di riset yang sama yang diliput majalah Modern Dog, peneliti menulis bahwa penyuka kucing mempunyai karakter yang santai, tidak terlalu hendak mempunyai dan tidak terlampau ambisius guna menjadi sesuatu sementara penyuka anjing akan tidak jarang kali ambisius akan masing-masing mimpi-mimpinya.

Semua ada keanehan masing-masing, kan? Nggak usah debat lagi ya, semua fauna peliharaan sebetulnya sama saja andai kita inginkan merawatnya dengan sarat kasih sayang dan dedikasi yang tinggi, kok! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *